Dinas Pertambangan & Energi Kabupaten Kutai Kartanegara
Beranda     Berita
 
  Informasi
  Profil
  Struktur
  Arsip Berita
  Galeri Foto
  Agenda Kegiatan
  Download
  Peraturan/Regulasi
  Bidang
  Sekretariat
  Minerba-PBAT
  Minyak & Gas Bumi
  Energi & Ketenagalistrikan
  Geologi
  Interaktif
  Kontak Kami
  Jajak Pendapat
  Isi Buku Tamu
  Lihat Buku Tamu
 
e-Data Distamben

   Nama Login :   

   Password :   

 
 
Sosialisasi dan Peninjauan Lokasi Kegiatan Pembangunan PLTS Komunal di Kec. Anggana Tahun 2016Sosialisasi dan Peninjauan Lokasi Kegiatan Pembangunan PLTS Komunal di Kec. Anggana Tahun 2016
Dikirim Oleh: iskdr | 02/11/2016 03:55 WITA

Sosialisasi Pembangunan PLTS Komunal tahun 2016 (Foto: Hilmi)

Pada tanggal 29 -30 september 2016 yang lalu tim Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kab. Kutai Kartanegara, melakukan kegiatan Sosialisasi dan peninjauan lokasi dalam rangka Kegiatan Pembangunan PLTS Komunal di Kecamatan Anggana.
Adapun lokasi kegiatan yaitu di Dusun 3 Bennati Desa Sepatin Kecamatan Anggana, yang berjarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dari Sungai Mariam Anggana. Lokasi tersebut berada didaerah Delta yang secara geografis cukup jauh dari jangkauan listrik PLN (remote area)
Sosialisasi awal tersebut disampaikan oleh Kasi Pengembangan Listrik Pedesaan Hj.Rita Hairani, B.A yang meliputi beberapa hal diantaranya, pihak pelaksana pekerjaaan yang sudah ditetapkan melalui lelang umum oleh Pokja 8 Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu : PT. Agung Trijaya Makmur Abadi, sedangkan untuk Konsultan Pengawas yaitu : CV. Jasa Pribhuni


Peninjauan Lokasi Pembangunan PLTS Komunal (Foto: Hilmi)

Kemudian juga disampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan pekerjaan, teknis pelaksanaan yang mana menjadi tanggung jawab pelaksana/penyedia yang didampingi dan diawasi juga oleh pihak jasa Konsultan Pengawas.
Sepanjang proses pelaksanaan pekerjaan disarankan pihak Desa Sepatin segera membentuk kelompok pengelola PLTS Komunal agar nantinya setelah pembangunan ini selesai untuk operasional dan perawatan menjadi tanggung jawab kelompok pengelola yang sudah dibentuk tadi “tambahnya.

Nopan Sholihin selaku PPK juga menyampaikan bahwa yang tidak kalah penting dari kegiatan ini juga Persyaratan administrasi harus segera disiapkan seperti copy surat ketersediaan lahan, data calon pelanggan yang ada disekitar pembangkit serta kelengkapan data lainnya yang menunjang pelaksanaan pembangunan tersebut.
Pembangunan PLTS Komunal 20 kWp tahun 2016 di Dusun 3 Bennati Desa Sepatin Kec. Anggana merupakan pilot project Pemerintah Kab. Kutai Kartanegara khususnya Dinas Pertambangan dan Energi yang “lanjutnya.


Lokasi Pembangunan PLTS Komunal di Dusun 3 Bennati (Foto: Iskandar)

Sosialisasi tersebut juga dihadiri aparatur desa, lembaga adat, tokoh masyarakat, serta warga di RT.4 Dusun 3 Bennati, yang dilanjutkan peninjauan lokasi pembangunan PLTS Komunal. Diharapkan keterlibatan semua komponen dalam hal positif dapat memperlancar prosess pembangunan sesuai rencana yang ada, dan bisa dirasakan segera manfaat oleh masyarakat.

     
     
   
 
Sambutan Kepala Distamben Kukar
Selamat datang
dan terima kasih
atas kunjungan
anda ke website resmi
Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Kartanegara.

>> Sambutan Selengkapnya
Slamet Hadiraharjo, S.Hut, MM
Kepala Distamben Kutai Kartanegara
 
 
 
 
 
         
Distamben Kutai Kartanegara
Gedung A Lantai II - Kompleks Kantor Bupati Kutai Kartanegara
Jl. Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kalimantan Timur

Telp/Fax:+62 541 6666378

E-mail: distamben@kutaikartanegarakab.go.id
 
GALERI FOTO
Beranda | Profil | Struktur | Arsip Berita | Galeri Foto | Agenda Kegiatan | Kontak | Jajak Pendapat | Isi Buku Tamu | Lihat Buku Tamu
 
Copyright © 2013 Distamben Kutai Kartanegara